Inilah alasan kenapa rok siswi jepang pendek

    Hai gan kali ini saya mau membahas tentang negara Jepang, seperti yang kita tau jepang adalah negara yang menjadi sorotan dunia saat ini. Negara Jepang terkenal dengan teknologi dan budayanya , tapi kali ini yang saya bahas adalah tentang rok siswi jepang yang terkenal pendek. Dan perlu kalian tau rata - rata rok siswi jepang 16,7 cm di atas lutut .....

Dahulu seragam sekolah jepang tidak seperti saat ini , melainkan seperti seragam sekolah- sekolah lain di indonesia. lalu apakah yang menyebabkan rok siswi jepang menjadi pendek ? . pada zaman dahulu siswi Jepang menggunakan kimono sebegai seragam sekolahnya , tapi kimono sulit di gunakan untuk beraktivitas apalagi olahraga. Akhirnya seorang kepala sekolah Fukuoka Jo Gakuin Ibu Elizabet Lee ,  mempunyai sebuah ide untuk mengubah sergam sekolah seperti yang dia digunakan waktu sekolah di Inggris yaitu seragam pelaut ( Sailor ).


Tahun 1918, Ibu Elizabeth meminta seorang penjahit di Oota Toyokichi untuk menjahitkan baju atasan seragam anak-anak putri. Tetapi Baju sailor itu ternyata robek ketika dipakai berolah raga, maka Ibu Elizabeth menyarankan agar dipasang resleting di bagian kiri/kanan baju dari arah ketiak.Tapi kelihatannya resleting ini tidak lazim dikenakan.


Kendala selanjutnya gerakan anak2 masih terhambat karena rok yang mereka pakai masih berbentuk lurus panjang. Ibu Elizabeth pun datang kembali ke penjahit dan menjelaskan agar dibuat rok yang memudahkan anak-anak bergerak. Penjahit mendapat ide membuat rok berlipit-lipit setelah melihat gorden yang tertiup angin tetapi setelah itu dan dapat kembali ke bentuk semula. Akhirnya dibuatlah rok lipit-lipit. Dan akhirnya sekarang rok yang digunakan siswi Jepang lebih modis dan cocok dengan seragam yang mereka kenakan.


 


Makin lama rok yang digunakan siswi jepang makin pendek . Beberapa pria suka seragam ini tapi bukan hanya pria , cewek juga suka seragam ini karena seragam ini membuat tampak cantik dan sexy. Tapi bagaimana menurut kalian tentang segam siswi jepang ini ?




Dan berikut inilah sergam siswi jepang yang sangat di sukai pria di Indonesia ...






nah itu sekedar info dari saya dan trimaksih telah mengunjungi blog saya ....

bye .....


sumber: kaskus







Previous
Next Post »
6 Komentar
avatar

sejarahnya panjang ya masbro untuk sebuah rok pendek
nice sharing, gracias

Balas
avatar

tapi g segitunya kali ya gan seharusnya

Balas
avatar

Kalau ini terjadi di Indonesia :v bakalan gimanaa yaa xDD

Balas
avatar

terlalu pedek, kalau alesannya buat olahraga kenapa ga make celana training aja, seperti di indo..

Balas
avatar

anggi : ya pasti dilarang , karena melangar etika islam
albait : mungkin mereka lupa

Balas