Trik Fotografi Unik dengan Smartphone

       Di zaman yang modern ini banyak sekali perangat / alat yang sangat bermanfaat bagi manusia , seperti smartphone yang dapat di gunakan untuk berbagai hal . dan sering kali kita menggunakan smartphone kita untuk berselfi atau mengabadikan moment - moment yang berkesan dalam bentuk foto. tapi kita juga sering bosan atau tidak puas dengan hasil jepretan kita , nah kali ini saya mau kasih trik mengambil foto dengan cara yang unik dan hasilnya di jamin KEREN ...


1. Panodash



Pernah melihat foto satu orang yang sama dengan pose yang berbeda-beda dalam satu foto? Atau ingin menyampaikan dengan memegang pesan yang tertulis dalam kertas menggunakan satu foto? Caranya gampang, tinggal gunakan fitur panorama di kamera handphonemu.

Pilih fitur panorama, lalu berdiri di posisi start. Setelah itu, lari ke belakang pemotret menuju bagian yang setelahnya yang akan difoto. Begitu seterusnya hingga foto panoramanya selesai diambil.


2. Pano Drive - by


Yang menyenangkan saat jalan-jalan dan berkendara melintasi berbagai daerah adalah saat melewati berbagai pemandangan yang berbeda. Di sisi lain, yang menyebalkan adalah bagaimana tetap mendapatkan foto yang menarik tanpa harus berhenti dan mengganggu laju mobil. Dengan menggunakan fitur panorama (lagi), kamu bisa mendapatkan foto unik dari jalanan yang kamu lewati. Dimana objek yang bergerak terlihat menjadi terstretch sementara background di belakangnya tetap.


3. Zoom Lens


Saat berjalan-jalan dan menemukan objek yang menarik untuk difoto namun posisinya berada terlalu jauh darimu hingga susah untuk mengambil gambarnya. Atau ingin mengambil foto yang berada jauh di atas dan tidak ada jalan untuk mendekatinya. Teropong binokular bisa digunakan sebagai kaca pembesar. Letakkan teropongmu tepat di depan kamera lalu ambil foto objek yang diinginkan, et voila gambarnya dapat diabadikan dengan lebih baik.


4. Macro Lens


Dunia flora dan fauna yang mikroskopik selalu menarik dan menyimpan misteri. Mengambil foto makhluk-makhluk kecil ini dengan menggunakan kamera profesional tentu mudah, namun jika kamera yang kamu punya hanya kamera hp tentu susah. Ternyata dengan menggunakan setetes air di depan kamera, bisa menggantikan lensa makro sehingga hasilnya jauh lebih menarik


5. Reflector


Kadang saat mengambil foto di bawah sinar matahari, sinar yang mengenai permukaan wajah tidak merata. Terkadang juga sinarnya tepat berada di atas kepala sehingga akan menghasilkan foto yang backlight. Dengan menggunakan suatu permukaan silver yang dapat memantulkan cahaya, masalah ini bisa diatasi dengan mudah kok.


6. Underwater Housing


Dunia bawah permukaan air selalu menghadirkan suatu persepsi baru. Kamera tahan air sih memang menyenangkan. Tapi jika dana terbatas, maka penggunaan gelas dapat menjadi solusi termudah.


7. Tripod And Shutter Cable


Kamu juga bisa memotret selfie tanpa menekan tombol shutter langsung di smartphone. Kamu bisa memanfaatkan headset sebagai alat penyambung untuk menekan tombol shutter. Sehingga jarak antara kamu dan smartphone bisa lebih jauh. Smatphone bisa diletakan di meja atau tembok dengan menggunakan tripod atau dudukan yang dibuat dari bahan kertas karton. Catatan: pastikan headset kamu mendukung fungsi shutter dan terhubung ke aplikasi kamera.


Previous
Next Post »
3 Komentar
avatar

wihh mantep sob,,, siap2 dicoba ini :D

Balas
avatar

makasih ya min , bermanfaat sekali ini...
blower hp

Balas